Sunday 22 September 2013

Morfem - Hey, Makan Tuh Gitar!




Setelah tenggang waktu kurang lebih setahun sejak album 'Indonesia', Morfem kembali berkarya lewat album penuh barunya, 'Hey, Makan Tuh Gitar!', pada bulan Mei tahun ini. Judul dari album kedua Morfem ini diambil dari penggalan lirik lagu 'Seka Ingusmu', yang juga terdapat pada album debut.

Komposisi yang terdiri dari 11 lagu ini masih berkutat pada tema keseharian. Dari single '180 derajat' yang menceritakan monolog seorang Jimi (Multhazam) tentang teman karibnya yang kian mendewasa menjadikannya andalan dalam album tersebut. Kemudian lewat 'Hey Tuan Botimen' kuartet Fuzz Rock ibukota ini mengisahkan keseharian seorang 'Botimen'. Hentakan nada mulai turun pada 'Senjakala Cerita' yang mengingatkan saya kepada 'My Bloody Valentine'. Album ditutup dengan lagu 'Jalan Darat (antiboring)' yang menceritakan serunya perjalanan Morfem Jalan Darat Tour 2012.

Album ini seakan mengenangkan kejayaan corak netral pada 90an ditambah nuansa rock, punk, pop dan genre lain yang dapat ditemui didalamnya. Yang menarik bagi saya dari album yang di produseri sendiri oleh Jimi dan Pandu ini adalah liriknya. Gaya bahasa Morfem pada album ini seakan menyamarkan nuansa literer dengan kemasan verbal yang bengal. Cukup sesuai dengan alih nama Morfem, yang merupakan unit terkecil yang menjadi unsur perkataan. Jimi selaku penulis lirik telah membuktikan kredibilitasnya pada album ini. Salah satu highlight musik lokal di tahun 2013!

Tracklist:
01. 180 Derajat
02. Hey Tuan Botimen
03. Senjakala Cerita
04. Legenda Berbalut Ngeri
05. Era Gelap Sirna
06. Hujan Kunjungi Kami
07. Bocah Cadel Lampu Merah
08. Berlagak Gila
09. Seka Ingusmu!
10. Cerdas dan Taktis
11. Jalan Darat (Antiboring)

Belanja Morfem Disini http://instagram.com/p/eRSq6BSbPa/

No comments:

Post a Comment